Ultimate magazine theme for WordPress.

Di Moment 10 Muharram, OCCS Beri Hadiah Spesial Kepada Anak Yatim Dan Dhuafa

0

Surabaya, Gojatim.com – Minggu, (7/08/2022) atau tepatnya menjelang Tanggal 10 Hijriyah bulan Muharram, di manfaatkan oleh Our Community Cares Surabaya (OCCS) mengadakan kegiatan bersama anak-anak yatim dan dhuafa di Surabaya.

acara dibuka oleh panitia, di Kelurahan Sawahan Surabaya

Bulan Muharam merupakan bulan istimewa umat Islam. Selain peringatan Tahun Baru Hijriah pada tanggal 1 Muharam, sebagian masyarakat memahami bahwa tanggal 10 Muharram adalah sebagai hari kasih sayang kepada anak yatim.

Keceriaan Anak-anak yatim menerima bingkisan

Sehubungan dengan bulan Muharram, pada hari Minggu (7/08/2022), OCCS bersama Komunitas yang lain, mengadakan Bhakti Sosial berupa Santunan Anak Yatim. Pukul 15.00-17.30 WIB, Bertempat di Jalan Halimun RW. 08 Kelurahan Sawahan, Surabaya.

Diantara komunitas yang turut meramaikan acara yaitu Sahabat Anak Yatim dan dhuafa ( SAYD), Fazzio Owner Club Indonenesi (FOCI), Yamaha, serta komunitas pecinta satwa surabaya.

Komunitas Satwa Surabaya
anak-anak bermain dengan ular milik komunitas satwa

Ada 30 anak yatim yang mendapat santunan, mereka senang dan sangat terhibur dengan kehadiran komunitas, terutama komunitas satwa. Dimana anak-anak bisa melihat, bahkan memegang langsung beberapa jenis binatang yang dibawa oleh komunitas tersebut, diantaranya ada ular, biawak, iguana, luwak, dan lain-lain.

Menurut Tanto Handrie (46) selaku koordinator acara, Bahwa acara tersebut bertujuan untuk meneladani Rasulullah SAW. Dimana Rasulullah sangat menyayangi anak yatim.

” kegiatan ini diselenggarakan untuk meneladani Rasullullah SAW, yang mana diriwayatkan bahwa beliau sangat menyayangi anak yatim, terlebih lagi di 10 muharram”, tuturnya.

Ia menambahkan, “Alhamdulillah teman teman (komunitas) banyak yang suka dengan kegiatan ini, mereka antusias bisa bertemu anak-anak yatim disini. Warga disini juga sangat mendukung. Mereka berharap kegiatan ini bisa setiap tahun diselenggarakan, tentunya dengan lebih meriah lagi dan lebih banyak anak anak yatim yang disantuni”, pungkasnya.

10 Muharram dalam ajaran Islam yang dikenal sebagai Hari Asyura. Hari Asyura daimbil dari bahasa Arab yang berarti hari kesepuluh, merujuk pada 10 Muharram pada penanggalan Hijriah. Dihari inilah umat Islam melaksanakan puasa sunah untuk mohon pengampunan dan mengharap ridlo serta pahala dari Allah SWT.

anak-anak yatim dhuafa antusias mengikuti acara
anak-anak yatim menerima beberapa bingkisan dan amplop

Kegiatan diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dhuafa berupa bingkisan dan uang saku. Terimakasih kepada seluruh donatur dan panitia acara yang sudah memberikan perhatian penuh kepada anak-anak yatim, semoga dicatat Allah sebagai pahala yang besar, Aamiin

anak-anak yatim bersama donatur


Leave A Reply

Your email address will not be published.