Ultimate magazine theme for WordPress.

Berkah melimpah Sebagai Peternak Domba, Suyitno: Ternyata Jadi Peternak Itu Asyik Dan Menyenangkan

0

gojatim – Jumat (28/1/2022), Tim gojatim mengunjungi salah satu peternak kambing domba di Desa Wanar, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan. Yaitu peternakan kambing domba milik Bapak Suyitno Pitulung.

Pak Suyitno pemilik peternakan domba

Perlu kita ketahui, bahwa kambing domba merupakan salah satu ternak yang menguntungkan. Domba memiliki produktivitas yang baik dari segi performanya, hasil produksinya meliputi bulu, daging, susu yang mengandung nilai gizi yang baik dan anakannya serta kotoran yang dapat di jadikan pupuk kandang.

Selain itu, domba cenderung tidak memiliki bau yang menyengat seperti kambing, sehingga tidak mengganggu sekitar area kandang.

Pada dasarnya peternakan adalah bagaimana manajemen cara ternak khususnya domba agar cepat menghasilkan secara efisien dam efektif khususnya untuk pemula. Semakin cepat proses pemeliharaannya maka akan semakin mendapatkan keuntungan yang besar bagi peternak.

Suyitno (49), sempat menuturkan bahwa kandang domba miliknya pernah diterjang angin puting beliung beberapa tahun lalu, hingga roboh dan rusak berat, bahkan mengalami kerugian.

Namun, dengan kegigihan dan semangatnya dalam beternak sehingga membuatnya bangkit kembali untuk terus berternak. Karena menurutnya, beternak itu menyenangkan. “Ternyata beternak itu sangat asyik dan menyenangkan”, ungkap beliau.

Leave A Reply

Your email address will not be published.