Ultimate magazine theme for WordPress.

Buat Pernyataan bermatrei, Oknum IKSPI Minta Maaf ke PSHT, Ternyata Ini Penyebabnya…

0

gojatim.com – Organisasi Pencak Silat di Indonesia berkembang begitu pesat. Sudah banyak aliran Pencak Silat yang tergabung dalam naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Namun Seiring perkembangan jaman, sering kita jumpai dilapangan terjadi gesekan antar organisasi atau perguruan silat. Terkadang hanya disebabkan oleh permasalahan sepele. Disinilah watak dan karakter seorang pesilat itu diuji. Dimana seorang pendekar harus memiliki jiwa ksatria yang luhur, mengayomi dan melindungi yang lemah. Bukan malah sebaliknya, suka mengganggu dan membuat onar.

Perbedaan adalah keniscayaan, maka diperlukan sikap berjiwa besar, saling menghormati dan menghargai, agar tercipta suasana kerukunan dan ketentraman dilingkungan dimana kita berada, baik di masyarakat maupun kehidupan berbangsa dan bernegara..

Terindikasi salah satu oknum anggota Perguruan Kera Sakti, membuat surat pernyataan bermatrei, untuk meminta maaf kepada organisasi PSHT. Tindakannya ini dilatarbelakangi oleh kesalahan pribadi, bukan atas nama perguruan. dimana oknum IKS itu mengambil video yang dibarengi dengan ucapannya yang sangat menyinggung bagi semua anggota PSHT. videonya ada dibeberapa akun Instagram (IG), salah satunya adalah akun @psht.global.

Sebenarnya yang dilakukan oknum IKS ini hanya sepele, karena hanya berkomentar spontan ketika melihat anggota PSHT sedang lari bersama. Dalam komentarnya itu, dirinya hanya berucap bahwa latihan di PSHT itu keras, mending latihan IKS saja enak. Akan tetapi diakhir perkataannya itu ada ucapan yang sangat tidak pantas, yaitu dengan ucapan “Gila”. itu ia ucapkan dalam bahasa jawa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.