Ultimate magazine theme for WordPress.

Informasi 25 Tempat Wisata Instagramable Banyuwangi Lengkap

0

3. Teluk Hijau

Pantai teluk hijau atau nama kerennya green bay merupakan destinasi faforit di Banyuwangi. Keindahan alamnya sudah tidak diragukan lagi, hutannya yang masih asri dan pantainya yang masih bersih membuat suasana menyegarkan. Tak heran jika masih ada hewan hewan yang berkeliaran di sekitar pantai meskipun banyak pengunjung yang berkunjung di teluk hijau. Salah satunya adalah monyet, pengunjung diharapkan berhati hati dengan hewan yang satu ini karena hewan ini bisa mencuri barang barang anda.

Selain pantai disini juga terdapat air terjun yang langsung mengarah ke pantai. Konon katanya air terjun ini pernah disinggahi bidadari untuk mandi. Hal itu juga dimanfaatkan pengunjung menggunakan air terjun ini untuk membilas tubuh mereka setelah berenang di pantai. Pantai Teluk Hijau ini menjadi salah satu wisata Banyuwangi yang selalu ramai dikunjungi wistawan dari indonesia maupun mancanegara.

4. Pulau Tabuhan

Pulau yang tidak berpenghuni ini berada di 20 km dari pusat kota Banyuwangi, dengan luas pantai sekitar 5 hektar, pulau ini terletak di antara pulau Bali dan Pulau Jawa. Berada di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, dan pulau ini dijadikan sebagai salah satu pulau wisata banyuwangi yang akan menjadi destinasi wisatawan.

Tabuhan merupakan pulau eksotis, pulau ini diselimuti oleh pasir putih yang indah. Di bawah lautnya anda bisa menemukan Coral dan beberapa biota laut yang menghiasi keindahan bawah lautnya. Selain pemandangan yang indah, pulau ini menjadi surga baru bagi pecinta olahraga air ekstrim yaitu kitesurfing dan Windsurfing.

5. Kawah Ijen

Terletak di perbatasan antara Banyuwangi dan Bondowoso, gunung ini sangat menawarkan keindahan yang sangat mengagumkan. selain keindahan kawahnya, Ijen juga terdapat blue fire atau api biru yang hanya ada dua di dunia. Penambang yang sedang mengambil dan mengangkut belerang membuat pemandangan semakin menarik.

Untuk bisa melihat keindahan blue fire, wisaatawan harus menunggu hingga dini hari. Biasanya wisatawan memulai perjalanan dari pos paltuding pukul 1 dini hari karena pada jam itu baru boleh di ijinkan melakukan pendakian. Penampakan blue fire akan terlihat sampai jam 5 an. Setelah itu blue fire tidak akan terlihat lagi karena kalah dengan cahaya matahari. Kawah Ijen menjadi salah satu wisata banyuwangi yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dari indonesia maupun mancanegara.

6. Air Terjun Lider

Air terjun lider merupakan salah satu air terjun yang masih alami di destinasi wista Banyuwangi. Terletak di lereng gunung Raung membuat suasana di air terjun ini menyejukkan. Dengan ketinggian air terjunnya yang mencapai 60 meter membuat air terjun ini salah satu air terjun tertinggi di Banyuwangi. Percikan airnya yang memantul dan terkena sinar matahari akan memunculkan warna pelangi yang indah sehingga membuat pemandangan semakin menakjubkan.
Air terjun Lider ini menjadi salah satu favorit bagi muda-mudi Banyuwangi untuk berkunjung ke salah satu wisata alam banyuwangi.

7. Pantai Boom

Letaknya yang berada di pusat kota banyuwangi membuat pantai Boom menjadi salah satu destinasi wisata Banyuwangi yang mudah untuk dikunjungi. Anda bisa menggunakan sepeda atau berjalan kesana jika posisi anda berada di alun alun Blambangan.

Pantainya yang berpasir hitam yang bersih tidak kalah dengan pantai yang berpasir putih, ditambah dengan latarbelakang pulau Bali yang bagus ini. selain bisa menikmati keindahan pantai pengunjung juga bisa mencoba fasilitas – fasilitas yang tersedia di pantai Boom seperti payung teduh dan berkuda.

Selain sebagai destinasi wisata andalan Banyuwangi, pantai boom juga sering dijadikan tempat penyelenggaraan event besar seperti tarian kolosal gandrung yang ditarikan oleh 1000 lebih penari gandrung yang bertajuk Sewu Gandrung dan Banyuwangi Beach Jazz Festival adalah event JAZZ pantai pertama dan satu – satunya di Indonesia yang diadakan di Pantai Boom Banyuwangi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.