Ultimate magazine theme for WordPress.

Mengetahui Temannya Berduel Dengan Maling, Penjaga Toko Loncati Punggung Maling Hingga 2 Meter

0

gojatim.com – Aksi Heroik santri penjaga toko gagalkan Aksi Pencurian Sepeda Motor, Motor Pelaku Berhasil Diamankan. Empat orang penjaga toko langsung berhamburan keluar toko mengejar pelaku. Ada dua orang pelaku yang kepergok ketika hendak mencuri motor di depan tokonya.

Diunggah akun @andreli_48 ,sebuah video rekaman CCTV, sejumlah penjaga toko berseragam warna hijau berlarian menghampiri sebuah motor yang diduga hendak dicuri.

“Salut sama kang santri udah kompak menggagalkan aksi maling motor di depan tokonya. Lokasi kejadian di jalan raya pasar Nongkojajar, Mesagi, Wonosari, Tutur, Pasuruan, Jawa Timur. Harap waspada dan tetap safety saat memarkirkan kendaraan anda”. Tulis akun tersebut.

Perlu diketahui, seragam hijau yang dipakai empat orang pengejar maling tersebut adalah seragam khas SPG Toko Basmallah. Selain pakaian hijau, mereka juga diharuskan memakai sarung dan peci, layaknya seorang santri di pondok pesantren.

Waktu kejadian sesuai dengan yang terlihat di layar CCTV, yaitu pada Selasa, 25/1/2022, Pukul 17.34 WIB. Diperkirakan petang hari menjelang maghrib.

Ketika aksinya ketahuan, satu orang pelaku langsung melarikan diri, sedangkan satu orang lagi masih berada diatas motor. Namun ketika hendak menancap gas, keburu ditahan sama dua orang santri penjaga toko tersebut.

Awalnya hanya dua org penjaga toko yang mengejar dan menahan motor pelaku. Satu orang menarik motor dari arah belakang, sedang satu orang lagi menarik bagian depan motor. Setelah tahu temannya menangkap maling, teman lain berusaha membantu. Satu teman yang datang langsung melompat keatas punggung pelaku dan memukulinya, satunya lagi menahan motor, jadi total ada empat orang penjaga toko yang beraksi menggagalkan pencurian.

Pelaku yang membawa motor tadi bisa meloloskan diri, sehingga sepeda motor pelaku tertinggal di TKP. Sudah tidak berhasil mencuri, motor lenyap pula.

Leave A Reply

Your email address will not be published.