Ultimate magazine theme for WordPress.

Pertunjukan Tari Remo Dan Pencak Silat PSHT Ramaikan Rakerda 2022 PKS Lamongan

0

Gojatim.com – Minggu (20/3/2022), PKS Lamongan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengusung tema “Semangat Transformasi dan Kolaborasi” Acara ini diadakan di Warung Prasmanan Lombok Ijo, Deket, Lamongan. Dibuka langsung oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi

Acara yang dibuka oleh bapak Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, ini dihadiri oleh utusan DPW PKS Jawa Timur, pengurus DPD PKS Lamongan, pengurus DPC Se-Kabupaten Lamongan, Dewan Pakar PKS Lamongan, dan bakal calon anggota dewan (BCAD) PKS Lamongan.

Dalam kesempatan ini Bupati mengucapkan selamat kepada PKS Lamongan atas terselenggaranya Rakerda. Beliau sangat mendukung tema yang diusung dan berharap bisa menghasilkan keputusan yang baik untuk PKS kedepan.

“Selamat dan Sukses atas terselenggaranya Rakerda PKS Lamongan,
kami mendukung tema yang diusung, yaitu Semangat transformasi dan kolaborasi, yang sesuai dengan RPJMD dan visi pemerintah kabupaten Lamongan
semoga menghasilkan sesuatu yang besar bagi kejayaan PKS Lamongan”, ungkapnya.

Rapat kerja yang bertujuan untuk mensosialisasikan arahan pimpinan dan kebijakan strategis partai tahun 2022 ini berlangsung meriah. Dimulai pukul 09.15 WIB, dengan menghadirkan pertunjukan seni Hadrah, Tari Remo, dan pencak silat PSHT sebagai apresiasi terhadap budaya dan kultur Jawa Timur.

Penampilan seni dimainkan oleh group hadrah Pemburu Syafaat Kecamatan Pucuk, penari remo Mak Jus dari Pucuk, dan pesilat PSHT junior atas nama Muhammad Abdillah Ats-tsaqofy, peraih juara 1 kompetisi yang diadakan IPSI kecamatan Karanggeneng.

Ketua DPD PKS Lamongan, H. Ali Afandi

Selain itu, ketua DPD PKS Lamongan, H. Ali Afandi dalam sambutannya mengingatkan kembali pesan pimpinan partai untuk melakukan transformasi digitalisasi, Serta selalu aktif dalam bermedia sosial secara bijak agar bisa menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat.

“Pimpinan partai menyadari, di era globalisasi ini ditandai dengan kemajuan teknologi informasi, maka transformasi digitalisasi menjadi suatu keharusan, agar PKS lebih cepat dikenal, terutama oleh kaum millenial. Dan setiap kegiatan baik wakil kita di parlemen bisa tersampaikan kepada masyarakat luas.” Ungkapnya.

Perwakilan DPW PKS Jawa Timur, Abdul Karim

Dalam nasehatnya perwakilan DPW PKS Jawa Timur, Abdul Karim menyampaikan, arti transformasi dan kolaborasi dalam gagasan PKS, serta memberikan penjelasan tentang landasan PKS yaitu Islam Rahmatan lil’aalamiin.

“Transformasi adalah perubahan digitalisasi, Kita harus berubah namun kita harus tetap menjaga nilai-nilai yang sudah baik dalam PKS ini. Ada 3 landasan yang perlu diperhatikan, yaitu pertama PKS berlandaskan Islam yang rahmatan Lil ‘alamin. Rahmatan artinya Islam yang penuh dengan kasih sayang. Sedangkan Lil ‘alamin memiliki arti untuk semesta alam, untuk manusia, untuk umat Islam, untuk Indonesia, untuk lingkungan sekitar. Landasan kedua adalah 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.
Landasan ketiga adalah AD/ ART partai”, Terang beliau.

Pria asal Pasuruan ini melanjutkan, “bahwa arti Kolaborasi adalah kader PKS harus menjadi pribadi yang terbuka, siap berkolaborasi dengan semua komponen anak bangsa.” Lanjutnya.

Dengan mengucap Bismillah, Bupati Lamongan yang biasa dipanggil Pak YES ini resmi membuka Rakerda Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Lamongan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.